Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Selasa, 05 Maret 2013


Cara Hidden Hardisk
langsung to the poin : pertama klik start, lalu klik run ... ketik kan DISKPART lalu ketik LIST VOLUME, setelah itu pilih hardisk yang ingin di hidden, cara nya ketik SELECT VOLUME ( 1,2,3,4, DLL ) .... setelah memilih hardisk tersebut ketik REMOVE LETTER ( d,e,f, dll ) dan sekarang hardisk telah di hidden, cara menampil kan nya kembali klik start, lalu klik run ...
Ketik kan DISKPART lalu ketik LIST VOLUME, setelah itu pilih hardisk yang ingin di hidden, cara nya ketik SELECT VOLUME ( 1,2,3,4, DLL ) ....lalu ketik ASSIGN LETTER ( hardisk yang di hidden,misal d,e,f,g, dll) di presentasi kan oleh Nur Muharram





Cara Menyembunyikan Partisi Hardisk

Posted on by dunkom
Jika Anda Sharing komputer dengan orang lain, Anda mungkin memiliki sebuah partisi hardisk yang didalamnya berisi dokumen atau program yang penting dan orang lain tidak boleh melihat membuka atau mengambilnya dalam jaringan. Untuk itu anda harus menyembunyikan partisi hard disk. Ini jauh lebih mudah dengan cara menyembunyikan seluruh drive, bukan sebuah folder dan file. Menyembunyikan partisi hard disk tidak mengubah cara Anda untuk menggunakan komputer Anda atau program yang dijalankan.
Untuk menyembunyikan sebuah partisi hardisk anda dapat mengikuti petunjuk berikut ini :
  1. Klik tombol Windows “Start“. Klik “Run.” Pada baris perintah, ketik “gpedit.msc” untuk membuka editor group policy editor.
  2. Arahkan mouse anda ke folder “User Configuration” dan klik foldr tersebut. klik 2x folder “Administration Template.
  3. Pilih dan klik 2x folder “Windows Components“. kemudian pilih dan Klik 2x folder  “Windows Explorer.”
  4. Cari pilihan di jendela sebelah kanan “Hide these specific drives in my computer“. Double-klik pilihan tersebut. atau anda dapat melakukannya dengan cara klik kanan mouse pada pilihan tesebut dan klik properties
  5. Lalu centrang Pilihan “Enable
  6. Kemudian pada kotak pilihan drop down “Pick one of the following combinations“, pilih partisi hardisk yang hendak anda sembunyikan.
  7. Kemudian klik “Apply” lalu klik “Ok
  8. Untuk menampilkannya kembali pilih Disable dari pengaturan tersebut
Tips
  • Anda dapat menyembunyikan partisi yang ada, dengan menggunakan alat seperti Partition Magic untuk membuat partisi baru tanpa menghapus data yang ada.
  • Anda dapat mengakses folder pada partisi tersembunyi dengan mengetik huruf drive diikuti oleh titik dua di bidang alamat di Windows Explorer. contohnya bila anda menyembunyikan Drive D maka anda dapat mengetikkan pada kotak pencarian di windows Explorer D:\




ali ini Embun akan memberikan Tips Seputar Rahasia Komputer yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat, yakni Cara Menyembunyikan Hard Disk Drive Komputer. Tips ini cocok diterapkan bagi teman-teman yang menginginkan data-data pribadi yang ada pada HDD alias Hard Disk Drive pada Komputer Anda tidak diketahui oleh Orang Lain. Jika Anda memiliki dokumen rahasia, file penting perusahaan, catatan pribadi, dan berkas khusus yang bersifat tertutup bagi orang lain maka kini Anda tidak perlu risau lagi. Anda cukup menyimpan file-file privasi Anda tersebut ke dalam satu Drive, Misalnya Drive D, dan lakukan Trik Hiding Computer Drive untuk menyembunyikan Drive tersebut dari orang lain. Dengan teknik tersebut, Drive Anda tidak akan tampak dan tidak akan dapat diakses oleh orang lain. Untuk Menyembunyikan Hard Disk Drive pada Komputer atau Laptop Anda, ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka Window Run, Anda dapat melakukannya dengan 2 cara :
    1. Click Start (Logo Windows) -> All Programs -> Accessories -> Run.

Atau

    1. Tekan Logo Windows pada keyboard dan huruf R secara bersamaan (Windows + R).

  1. Setelah Window Run Terbuka, ketikkan DISKPART dan pilih OK atau tekan ENTER sehingga akan muncul Window Command Prompt seperti di bawah ini :
    Disk Part

  1. Tenemukan Huruf dan Volume Drive pada komputer dengan cara mengetikkan LIST VOLUME pada Command Prompt yang terbuka tadi dan tekan ENTER sehingga akan ditampilkan informasi seperti berikut :
    Disk Volume
    Berdasarkan Informasi di atas, dapat kita ketahui Volume Number dan Letter masing-masing Drive pada komputer Anda. Pada contoh di atas (menggunakan komputer penulis) dapat diketahui bahwa :

o    Drive G memiliki Nomor Volume 0
o    Drive J memiliki Nomor Volume 1
o    Drive H memiliki Nomor Volume 2
o    Drive C memiliki Nomor Volume 3
o    Drive D memiliki Nomor Volume 4
o    Drive E memiliki Nomor Volume 5
o    Drive F memiliki Nomor Volume 6

Volume Number dan Letter pada Drive tiap-tiap komputer akan bergantung pada susuanan & banyaknya Drive yang Anda miliki.

                        Pilih Drive yang Anda ingin sembunyikan dengan cara mengetikkan perintah SELECT VOLUME [Nomor]. Misalnya jika Anda ingin menyembunyikan Drive D (yang memiliki Nomor Volume 4), ketikkan SELECT VOLUME 4 dan tekan ENTER.

                        Sembunyikan / Remove Drive Letter yang telah Anda pilih tadi dengan mengetikkan perintah REMOVE LETTER [Huruf]. Karena berdasar contoh padaLangkah 4 kita menyembunyikan Drive D maka kita ketikkan perintah REMOVE LETTER D dan tekan ENTER.

                        Restart Komputer Anda. Anda akan mendapati bahwa Drive D anda kini telah tiada.

Dengan teknik di atas, Anda telah berhasil menyembunyikan Drive D pada Komputer bersangkutan. Kini, Orang lain yang membuka komputer Anda tidak akan dapat mengakses semua file dan data yang tersimpan pada Drive D. Dengan demikian amanlah semua data privasi Anda dari tangan-tangan jahil.

Untuk menampilkan kembali Drive yang telah Anda sembunyikan tadi atau bahasa teknisnya Restoring Hidden Drive, ikuti
Langkah 1 - Langkah 4 dan pada Langkah 5, Ganti Perintah REMOVE LETTER D menjadi ASSIGN LETTER D dan tekan ENTER. Setelah itu, Restart komputer Anda. Kini Drive D Anda akan kembali muncul pada PC Anda.

Demikian tutorial kali ini dari Embun. Jangan sungkan-sungkan untuk memberikan pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun bagi
Ilalang Pagi melalui kotak komentar di bawah. Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Poskan Komentar